Kamis, 18 November 2010

SPIRIT OF EXCELLENT


Seorang penulis penting sekali memiliki roh yang luar biasa (spirit of excellent). Penulis yang memiliki spirit of excellent akan menghasilkan karya-karya tulisan yang berbobot dan menjadi produktif. Beberapa hal untuk mewujudkan spirit of excellent ini:

Pertama, miliki mental yang tidak cepat merasa puas. Banyak penulis setelah tulisannya diterbitkan di media massa dan karyanya dibukukan menjadi buku, merasa cukup puas sehingga tidak lagi menghasilkan karya tulisan yang lainnya.

Kedua, berhenti belajar. Setiap orang sepanjang hidupnya haruslah senantiasa belajar. Bila dia tidak mau belajar (membaca buku karya orang lain atau mengikuti seminar), maka tulisan-tulisannya akan dangkal, dan sumber informasinya sudah tidak lagi up to date. Dengan tetap belajar, membuat tulisannya menjadi lebih bervariasi dan beritanya selalu baru.

Ketiga, menjaga sikap rendah hati. Meski si penulis sudah menjadi terkenal, dia harus tetap menjaga sikapnya agar tidak sombong. Seperti padi, semakin berisi semakin merunduk. Sebab kesombongan adalah awal dari kehancuran.

Marilah kita memiliki spirit of excellent, sehingga mampu menghasilkan hasil yang optimal bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar