Selasa, 30 Oktober 2012

WORKSHOP SOW DI JAKARTA

Kerinduan sekelompok hamba Tuhan yang berbeda denominasi gereeja ini begitu luar biasa. Empat belas orang para pelayan Tuhan (berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang) yang rindu diperlengkapi dengan ketrampilan menulis buku sudah menunggu dengan tak sabar sejak pagi. Pertemuan SOW dengan materi Menulis Buku ini dibawakan langsung oleh Bp. Tony Tedjo, M.Th., D.Th (c) (selaku Ketua dan Pendiri SOW). Pertemuan diadakan tanggal 1 Oktober 2012 dari Jam 10.00-16.00 WIB, bertempat di Gedung Istana Kana Lt. 3, Jalan R.P. Soeroso No 24 Cikini, Jakarta Pusat. Ruangan kantor dari Yayasan Shalom International ini diubah menjadi ruang tempat dilaksanakannya workshop menulis buku. Selain semua peserta mendapatkan makalah, mereka juga mendapatkan tiga buku gratis karangan Bp. Tony Tedjo, M.Th.
Pertemuan dibagi menjadi dua session. Session pertama membahas mengenai bagaimana seseorang dapat menulis buku. Dimulai dari sebuah ide, kemudian menjadi gagasan, menuangkan gagasan ke dalam tulisan hingga menjadi sebuah tulisan, memakai rumus 5W+1H, dan mapping map. Kemudian setelah makan siang, dilanjutkan dengan session kedua, praktek membuat judul, kerangka buku (daftar isi), dan pendahuluan. Semua peserta begitu antusias mengerjakan tugas membuat ketiga komponen utama dalam menulis buku.
Dua peserta dengan usia 71 tahun dan 72 tahun merupakan peserta tertua yang mengikuti SOW mengerjakan dengan penuh antusias dan ceria. Semua peserta di akhir pertemuan mulai mempresentasikan hasil karya mereka, yang diyakini untuk diteruskan menjadi naskah sebuah buku. Lucunya, ada tiga peserta dari keluarga pendeta (gembala sidang, isteri gembala, dan anaknya) berkomentar: ”Bagaimana nanti bila sudah menjadi buku tentu akan bersaing ya?” Serentak peserta lainnya berujar: ”Tentu tidak dong, sebab kan pasarnya berbeda.”
Pertemuan 6 jam yang mengubahkan ini merupakan suatu pengalaman tersendiri bagi semua peserta. Sebagian besar peserta mengharapkan agar diadakan kembali pertemuan lanjutan mengenai koreksian dari naskah buku yang sudah dikerjakan mereka serta bagaimana cara untuk mengirimkannya ke penerbit buku. Beberapa di antara mereka juga mengusulkan dibentuknya sebuah komunitas para penulis di Jakarta. Sebelum pulang setiap peserta dibagikan sertifikat workshop menulis buku oleh Bp. Tony Tedjo, M.Th., D.Th (c). Pertemuan ditutup dengan foto bersama semua peserta. Sampai berjumpa pada pertemuan SOW berikutnya... Tuhan Yesus memberkati.
                Silakan bagi Saudara yang rindu untuk mengadakan acara SOW di kota di mana Anda berdomisili dengan materi yang disesuaikan kebutuhan Anda, dapat menghubungi telpon (022) 95193187; 95187968; 0813 9440 1799; email tonytedjo@gmail.com atau rhkabarbaik@gmail.com. Anda juga dapat mengunjungi kami di www.sekolahmenulisalkitabiah.blogspot.com dan www.schoolofwriting.blogspot.com. Minimal peserta 15 orang. Untuk biaya pelajaran disesuaikan dengan kota di mana SOW akan diadakan.
                SOW memiliki motto ”Mencerdaskan, Memberkati, Menjangkau.” SOW hadir memperlengkapi setiap hamba Tuhan maupun jemaat Tuhan untuk dibekali dengan ketrampilan menulis dan dasar alkitabiah. Visi SOW adalah membangkitkan 100.000 penulis rohani di Indonesia pada tahun 2015. Hingga saat ini alumni SOW sudah lebih dari 250 orang tersebar di puluhan kota di Indonesia. Marilah terlibat dalam kegerakan Allah melalui pelayanan literatur memberitakan KABAR BAIK sampai ke ujung bumi. Maukah Anda terlibat di dalamnya? Dukunglah pelayanan SOW melalui DOA, DAYA, DANA. Dukungan DANA dapat disalurkan ke BCA Asia Afrika Bandung no 0080332041 an. Tedjo Tony. Setiap apa yang sudah Saudara taburkan tidak sia-sia, akan mendapatkan hasil 30x, 60x, dan 100x ganda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar